PT Bestprofit – 17 Kapal Raksasa Bakal Singgahi RI Tiap Minggu | PT Bestprofit Futures Pontianak

PT Bestprofit (24/04) – Pelabuhan Tanjung Priok kini mulai disinggahi oleh kapal-kapal berukuran besar alias raksasa dengan kapasitas di atas 8.000 TEUs. Salah satunya yang baru singgah yaitu ‎CMA CGM Otello milik CMA CGM Group, sebuah perusahaan pelayaran asal Prancis.

Senior Vice President Asia CMA CGM Asia Jean-Yves Duval mengtakan, ‎CMA CGM Otello merupakan salah satu dari total 17 rangkaian kapal yang tergabung dalam layanan bernama Java Sea Express (JAX). Layanan ini akan melayani rute Tanjung Priok ke West Coast (LA & Oakland) Amerika Serikat dengan sistem weekly call atau sandar minggu secara rutin.‎

“Rule layanan ini mengubah peta pelayaran marltim Indonesia menjadi iebih efisien melaiui koneksi jalur pelayaran yang panjang serta langsung dari Indonesia ke pasar Amerika Serikat. Tonggak bersejarah ini tidak mungkin tercapal tanpa dukungan yang tak ternilai dari Pelindo, yang telah bermitra secara erat selama lebih dari 20 tahun,” ujar dia di Jakarta, Minggu (23/4/2017).

‎Dia menjelaskan, CMA CGM Group hadir di Indonesia sejak 1995. CMA CGM telah membuka 5 rute pelayaran langsung di Indonesia dan menghubungkan lndonesla dengan dunia melalui Iebih dari 100 rute layanan utama melalui pelabuhan transit.

Baca Juga :
PT Bestprofit – Outlook Emas/Perak/Tembaga Mingguan 24 – 28 April
PT Bestprofit – Sejarah Baru, RI Bisa Kirim Barang ke AS Lewat Priok 

“Setiap minggu, kami membawa 12 ribu ‎TEUs kargo dari dan ke lndonesla, serta pengiriman domestik,” kata dia.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, setelah 17 kapal ini mulai singgah di Indonesia, pihaknya menargetkan kapal dengan ukuran yang lebih besar yaitu 10 ribu TEUs akan singgah di Tanjung Priok.

“Ada 17 kapal layani Indonesia bergantian. Rencana kedepan kedatangan kapal lebih besar 10 ribu TEUs singgah di Tanjung Priok ini harapan kita bersama kalau bisa konsolidasi kan barang di pelabuhan kita jumlah yang singgah di priok bertambah jadi banyak,” tandas dia.

QR BPFNEWS.COMDapatkan informasi terbaru di PT Bestprofit Futures

www.best-profitfutures.com

PT Best Profit Futures

Sumber : liputan6

Advertisements