Bestprofit – BI Waspadai Peredaran Uang Palsu Selama Ramadan | PT Best Profit Futures Pontianak

Bestprofit (30/05) – Bank Indonesia menyatakan akan mewaspadai peredaran uang palsu selama Ramadan dan Lebaran tahun ini. Bank sentral menegaskan, akan berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan terkait pencegahan beredarnya uang palsu di seluruh daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Tanggal 5 Juni besok kalau tidak ada halangan, saya bersama Kapolri (Jenderal Tito Karnavian) akan memberikan video conference briefing kepada seluruh kantor BI, untuk mempersiapkan diri jangan sampai ada uang palsu yang beredar,” kata Gubernur BI Agus Martowardojo, saat berbincang di kantornya, Jakarta, Senin 29 Mei 2017.

Bank sentral, kata mantan Menteri Keuangan, mencatat terjadinya peningkatan persediaan uang lebaran sebanyak 14 persen. Kebutuhan uang tunai yang beredar selama bulan puasa sampai dengan Lebaran mencapai puncak tertingginya, pada angka Rp691 triliun.

Baca Juga :
Bestprofit – Emas/Perak/Tembaga Outlook Mingguan: 29 Mei – 2 Juni
Bestprofit – Pemerintah RI Cicil Utang Rp 201 T Dalam 4 Bulan

Deputi Gubernur BI Sugeng mengatakan, kebutuhan uang rupiah selama lebaran mencapai Rp167 triliun. BI pun berkomitmen untuk menyiapkan cadangan uang yang beredar selama Lebaran mencapai Rp83 triliun untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan ke depan.

“Kami akan isi dengan ketersediaan uang rupiah yang bagus. BI juga sudah ada program kas titipan, biar cepat menyebar ke seluruh daerah. Jangan sampai uang kita enggak beredar di sana,” tegasnya.

QR BPFNEWS.COMDapatkan informasi terbaru di PT Bestprofit Futures

www.best-profitfutures.com

PT Best Profit Futures

Sumber : viva